Dinas PU Kutim Beton 1.115 Meter Jalan APT Pranoto

Kronikkaltim.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akhirnya melakukan peningkatan Jalan APT Pranoto, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara. Peningkatan di ruas jalan yang sudah lama rusak cukup parah ini berupa betonisasi.

Betonisasi di ruas jalan itu akan dilakukan bertahap. Dimulai di sisi kiri jika dari kantor Kecamatan Sangatta Utara, sehingga jalan masih bisa dilalui pengendara dari sisi berlawanan.

Dari informasi dihimpun, betonisasi jalan itu dilakukan sepanjang 1.115 meter. Perbaikan jalan bersumber dari APBD Kutim dengan nilai kontrak berkisar Rp 8,6 miliar.

Kepala Dinas PU Kutim, Muhammad Muhir dalam keteranganya, Sabtu (12/11/2022) mengemukakan, perbaikan jalan yang berupa rigid/beton ini merupakan aspirasi masyarakat yang selaras dengan nawa cita kepala daerah.

Sementara itu, Amir, selaku warga setempat mengapresiasi betonisasi yang dilakukan Dinas PU Kutim. Menurutnya, Jalan APT Pranoto sebelumnya kerap dikeluhkan masyarakat, karena kondisinya yang rusak dan berlubang.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab dan Dinas PU Kutim yang membenahi jalan ini,” ujarnya

Perbaikan jalan juga disambut warga Sangatta yang kerap melintas di ruas jalan tersebut. “Kita bersyukur akhirnya diperbaiki karena rusaknya sudah cukup parah, ujar Eka, warga Kecamatan Sangatta Utara. (*).

Imran