David Rante Realisasikan Bantuan 14 Motor Sampah untuk 2 Desa di Sangatta Utara

Kronikkaltim.com – Dalam rangka pemeliharaan lingkungan dan menyerap usulan-usulan aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), David Rante merealisasikan bantuan 14 unit motor sampah untuk mayarakat 2 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sangatta Utara.

David Rante mengatakan bantuan unit sampah ini sebelumnya telah terealisasi di tahun lalu, yakni di Desa Swarga Bara sebanyak 2 unit motor sampah dan di Kecamatan Bengalon 2 unit motor sampah.

“Kemarin kita berikan bantuan dari dana APBD kita, sebanyak 14 unit motor sampah yang diantaranya 10 unit di Desa Singa Gembara dan 4 unit di Desa Swarga Bara,” ucap David Rante saat di temui media kronikkaltim.com di Kantor DPRD Kutim, Senin (31/10/2022) siang.

Politisi partai Gerindra ini menjelaskan tujuan dari realisasi bantuan unit sampah ini untuk mengajak masyarakat bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan masing-masing.

“Dengan kita sediakan fasilitas pendukung seperti motor sampah, tidak menutup kemungkinan kedepannya kita akan menyiapkan tempat-tempat penampungan sampah sementara,kemudian diangkut motor sampah untuk di angkut ke penampungan akhir yang telah disiapkan oleh pemerintah,” ujar

Dirinya mengungkapkan kebutuhan masyarakat saat ini adalah kendaraan truk sampah yang masih terbatas khususnya daerah perkotaan yakni Sangatta Utara dan Sangatta Utara.

“Tempat penampungan sementara sampah-sampah masyarakat dalam kota juga diperlukan sehingga truk-truk sampah tidak kesulitan dalam pengangkutannya,” pungkasnya.

Reporter : Heristal