STIE Nusantara Sangatta Gelar Ramah Tamah Bersama Anggota DPR RI dan Ketua LLDIKTI Wilayah XI

Kronikkaltim.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta menggelar Ramah Tamah menyambut Anggota DPR RI dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Kegiatan Ramah Tamah dilakukan di Kampus 3 STIE Nusantara Sangatta Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jumat (07/10/2022)

Anggota DPR RI Hatifah Sjaifudin yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI merasa terharu atas penyambutan STIE Nusantara atas dirinya yang berkunjung ke Kampus STIE Nusantara Sangatta.

“Tadi juga ada beberapa teman-teman dari komunitas yang ikut menikmati bahkan juga bisa memanfaatkan fasilitas yang bagus yang sudah ada disini, sehingga adanya kolaborasi antara dosen, mahasiswa, komunitas pemuda kreatif, termasuk juga mungkin teman-teman media,” ujarn Hatifah Sjaifudin yang juga politis Partai Golongan Karya.

Anggota DPR RI selama tiga periode ini mengungkapkan di kampus STIE Nusantara banyak hal strategis menyangkut kebijakan. Baik itu kebijakan perguruan tinggi secara umum, lebih khusus lagi ke perguruan tinggi swasta.

“Kita tetap memberikan dukungan kepada perguruan tinggi swasta untuk bisa berkontribusi mewujudkan dan menghasilkan SDM-SDM yang unggul,” ucap Hatifah.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Dr. Drs. Muhammad Akbar M.Si mengaku banyak mendapatkan pencerahan dari Anggota DPR RI, sekaligus mendengar curhat dari Pimpinan Dosen yang hadir.

“Alhamdulillah, beliau menyambut baik. Mudah-mudahan kedepan perjuangan beliau membuahkan hasil untuk kebaikan bersama, Khususnya di daerah kita ini,” ujarnya.

Muhammad Akbar juga memaparkan ke media terkait curhatan dirinya dan para dosen STIE Nusantara yang saat ini dihadapi.

” Kita menyampaikan ke beliau permasalahan yang kita hadapi dalam rangka meningkatkan kuantitas layanan perguruan tinggi di wilayah kita ini. termasuk sarana dan prasarana, bantuan kepada mahasiswa dan banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE Nusantara Dr. Amransyah mengaku senang atas kedatangan Anggota DPR RI Hatifah Sjaifudin dan melihat langsung ke kampus STIE Nusantara.

“Alhamdulillah beliau bisa datang ke Sangatta melihat langsung kampus kita dan kita juga di berikan fasilitas beasiswa KIP,” ucapnya.

Amransyah juga menyampaikan ke Anggota DPR RI terkait ada kurang lebih 400 mahasiswa di kampus STIE Nusantara yang belum bisa menyelesaikan pendidikan di faktorkan biaya.

“Mudah-mudahan nanti, dari aspirasi beliau nanti bisa membantu dan kita akan terus upayakan sehingga bisa maksimal serta dari LLDIKTI juga memberikan dorongan dan motivasi,” harap Amransyah.

Reporter : Heristal