Turnamen Bulu Tangkis di Desa Sekerat akan Jadi Agenda Rutin Rebut Piala Bergilir

Turnamen Bulu Tangkis di Desa Sekerat akan Jadi Agenda Rutin Rebut Piala Bergilir

Kronikkaltim.com – Turnamen bulu tangkis atau badminton yang digelar di Dusun Sekurau Bawah, Desa Sekarat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, berlangsung meriah, Rabu (6/7/2022) malam. Pertandingan ini khusus diikuti oleh anak-anak.

Puluhan warga pun antusias menyaksikan anak-anak mereka adu ketangkasan menunjukan performa terbaik.

Kepala Desa Sekerat, Sunandhika mengapresiasi kegiatan yang digelar pemuda di Dusun Sekurau Bawah itu. Menurutnya, lomba bulu tangkis positif untuk menggali bakat anak-anak sejak dini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat.

“Orientasinya adalah karakter dari pada masyarakat kita dan anak-anak supaya meningkatkan olahraga ini adalah semangatnya yang kedua adalah silaturahminya,” ujarnya.

Sunandhika berharap event-event seperti ini bisa ditingkatkan di kalangan RT dan dusun yang ada di Desa Sekerat.

“Saya merasa senang sekali hadir di tengah-tengah masyarakat yang semangatnya sangat antusias sekali. Melihat berapa baiknya silaturahmi dilaksanakan ternyata setelah saya kesana luar biasa sekali,” tuturnya.

Sebagai pemerintah desa, Sunandhika mengaku sangat mensuport kegiatan tersebut.

“Kami sebagai pemerintah desa sangat mensuport hal ini, karenanya saya instruksikan agar lapangan bulu itu agar disemenisasi. Mudah-mudahan RT-RT yang lain bisa mencontoh apa yang menjadi nilai-nilai positif yang sudah dilakukan oleh teman-teman di Dusun Sekurau Bawah yang ada mungkin nantinya dijadikan sebagai event tahunan untuk tingkat lokal RT,” terang Sunandhika.

Sunandhika mengungkapkan, event tahun bulu tangkis yang dimaksud itu juga sudah dibicarakan dengan berbagai pihak. Kriterianya yaitu piala pelajar, piala pemuda, dan ada piala dikalangan dewasa.

“Namun ini bergilir jadi setahun itu nanti diadakan 2 kali pertandingan di tingkat RT dan dusun masing-masing. Jadi pola ini kenapa dua kali jadi anak-anak itu sempat latihan jadi ada event lagi jadi setahun itu ada dua kali di piala ini juga piala bergilir piala bergilir yang memancing semangat kepemudaan semangat silaturahmi kita secara keseluruhan supaya bisa sekarang ini semakin akrab lagi satu sama lain,” tutupnya. (*).

Arm/im