DPK PRIMA Kutim Menuju Verifikasi Parpol Peserta Pemilu, B Aholiap Pong: Kami Siap Tarung di 2024

B Aholiap Pong

Kroniklkaltim.com – DPK PRIMA (Dewan Perwakilan Kabupaten Partai Rakyat Indonesia Adil Makmur) Kutai Timur (Kutim) bersiap mengikuti verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Salah satu persiapan internal yang dilakukan DPK PRIMA Kutim adalah melakukan pembentukan pengurus di 18 kecamatan hingga ranting serta konsolidasi pengurus.

Kader sekaligus Ketua DPK PRIMA Kutim, B Aholiap Pong menyampaikan konsolidasi tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan struktur dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting PRIMA se Kutim dalam rangka verifikasi KPUD.

“Cara ini juga sekaligus memastikan kesiapan PRIMA Kutai Timur sebagai salah satu parpol peserta Pemilu di Kutai Timur. Alhamdulillah hasil pembentukan kepengurusan tingkat atas hingga bawah serta konsolidasi kami memuaskan, tentu ini berhasil karena adanya kerja tim dan Insya Allah jika tidak ada hambatan kami siap tarung di pemilu 2024,” ujar Andre – sapaan B Aholiap Pong, Jumat (1/7/2022).

Konsolidasi yang dilakukan DPK PRIMA Kutim juga membahas perkembangan terkini yang terjadi di daerah, terutama masalah sosial yang selama ini termarjinalkan oleh pemangku penyelenggara pemerintahan.

Dijelaskan Andre, di antara permasalahan sosial yang selama ini kurang mendapat perhatian penyelenggara pemerintahan Kutai Timur masalah hak jaminan sosial bagi para petani dan nelayan serta masalah pendidikan, tentu menurut dirinya ini penting agar para kader PRIMA Kutai Timur bisa tetap pada arah perjuangan partai di saat pemilu 2024 nantinya.

“Ini penting pendidikan politik bagi kader kami terkait masalah sosial yang termarjinalkan,karena kami ingin PRIMA Kutai Timur sebagai alat perjuangan politik masyarakat Kutai Timur dalam mencapai tujuan Pancasila terutama sila ke lima dan kami siap bertarung di pemilu 2024,” jelasnya. (*).