Bergulir, 77 Desa di Kutim Ikuti Tahapan Pilkades Serentak

Kronikkaltim.com – Tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) untuk 77 Desa di Kutai Timur (Kutim) terus bergulir.

Jika sebelumnya rakor pembentukan panitia tingkat kabupaten dan sosialisasi tahapan dan regulasi, saat ini tahapan Pilkades sudah sampai pada agenda Pembentukan Sub Kepanitiaan Kecamatan dan Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

Agenda tersebut dilaksankan Pemkab Kutim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPDes) di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit pelangi, Sangatta, Kamis (30/6/2022).

Tercatat tahapan ini dikuti oleh 17 kecamatan dan 77 desa serta perangkat desa di 17 kecamatan di Kutim, yang dipastikan akan ikut Pilkades serentak tahun ini.

Untuk tahapan pemungutan suara rencananya digelar serentak pada 5 Desember mendatang. Kepastian tersebut juga disampaikan sebelumnya Kepala DPMPDes Kutim Yuriansyah, pada Kamis (24/6) lalu.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, pesta demokrasi pemilihan kepala desa di 77 Desa di Kutim, pada 5 Desember tahun 2022 ini,” ujar. (*).

Reporter: Ital
Editor: Imran