Ketua DPRD Kutim Apresiasi Gelaran Lokal Market yang Dimotori Dispora-UMKM Bangkit

Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, S,Sos,

Kronikkaltim.com – Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, S.Sos mengapresiasi kegiatan Lokal Market yang dimotori Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan UMKM Bangkit.

Apresiasi itu diungkapkan Politisi PPP tersebut saat hadir di pembukaan kegiatan Lokal Market di Halaman alun-alun (Helipad) Kantor Bupati Kutim, Jumat (30/6) malam.

Joni menilai lokal market inovatif untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan mengembangkan industri kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kutim.

“Tentunya ini sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kutai Timur,” kata Joni.

Diketahui, kegiatan Lokal Market 2022 tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong di Halaman alun-alun (Helipad) Kantor Bupati Kutim.

Lokal market rencananya berlangsung selama tiga hari, dari 30 Juni hingga 2 Juli 2022. Usai acara pembukaan, Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni dan lainnya, mengunjungi stand-stand para pelaku usaha di Lokal Market ini.

Rendi Jaya Syahputra selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan komunitas yang benar-benar dari lokal (Sangatta) untuk sama-sama bergerak secara positif dengan melakukan kegiatan kewirausahaan dalam upaya membangkitkan UMKM di Kutim.

Rendi menyatakan, pelaksanaan Lokal Market ini terlaksana atas aspirasi dari Anggota DPRD Kutim Asti Mazar yang disalurkan melalui Dispora Kutim.

Tak lupa, Rendi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kutim atas dukungannya dengan memberikan ruang dalam mengembangkan kreatifitas, keahlian bidang usaha para pelaku ekonomi lokal.

“Insyaallah Lokal Market ini akan diagendakan setiap tahun,” pungkas Rendi. (*).