35 Anak Ikuti Sunatan Massal Bakti Sosial Kampung KB Mutiara Bangsa

35 Anak Ikuti Sunatan Massal Bakti Sosial Kampung KB Mutiara Bangsa Desa Sekerat

Kronikkaltim.com – Sebanyak 35 orang anak mengikuti khitan (sunatan) massal yang diselenggarakan oleh Kampung KB Mutiara Bangsa Desa Sekerat bekerjasama dengan Puskesmas BLUD Sepaso yang menerjunkan 10 petugas kesehatan, Minggu (19/6/2022).

Bakti sosial ini dimulai pukul 08.00 WITA di Balai Desa Sekerat yang berbatasan dengan bibir pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Nurhayati, selaku petugas puskesmas, mengatakan kegiatan ini merupakan program Kampung KB Mutiara Bangsa yang dirancang diadakan dua tahun lalu. Momentum ini juga dimanfaatkan oleh warga saat telah memasuki masa libur sekolah.

“Tetapi karena pandemi covid-19, jadi tahun ini baru terlaksana. Merupakan program bakti sosial kepada masyarakat,” tuturnya.

Disebutkan, sebanyak 35 anak menjadi peserta dalam sunatan massal yang anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

Warga Desa Sekerat, Herman, mengapresiasi adanya kegiatan sosial yang digelar di kampungnya. Masyarakat dimudahkan karena tak perlu menempuh jarak yang jauh menuju fasilitas kesehatan terdekat.

“Alhamdulillah kami masyarakat Desa Sekerat banyak mengucapkan terimakasih atas acara sunatan massal, dengan adanya seperti ini sangat membantu warga desa sekerat,” ungkap Herman yang putranya ikut menjadi peserta.

Diketahui, sejumlah perusahaan yang beroperasi di sekitar Desa Sekerat turut menjadi donatur giat sosial itu. Antara lain, PT Kobexindo, PT. Dire Pratama, PT. Perkasa Inaka Kerta dan PT. Karunia Wahana Nusa. (*).

Reni