Basti Sanggalangi Apresiasi Bazar Sangatta Fair: Angkat Ekonomi UMKM

Basti Sanggalangi Apresiasi Bazar Sangatta Fair: Angkat Ekonomi UMKM

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kutai Timur (Kutim), Basti Sangga Langi

Kronikkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan apresiasi terselenggaranya Bazar Sangatta Fair yang diinisiasi oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspal) di kawasan Pasar Induk Sangatta mulai 12-19 Juni 2022.

Apresiasi tersebut disampaikan Anggota DPRD Kutim, Basti Sanggalangi saat dihubungi melalui telpon selulernya, Sabtu (18/6/2022).

“Bazar ini akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setelah terdampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir. Mudah-mudahan perekonomian kita segera bangkit kembali,” ujarnya.

Bazar Sangatta Fair yang digelar mendapat sambutan positif dari ASN dan masyarakat. Setiap hari, tampak ratusan orang datang untuk berbelanja. Tingginya animo masyarakat berbelanja tentunya membuat pedagang mendapatkan omzet yang lumayan.

“Saya apresiasi Bazar Sangatta Fair angkat ekonomi UMKM,” terang politisi Partai PAN itu.

Dia berharap Bazar Sangatta Fair atau sejenis dapat dilaksanakan setiap bulannya untuk mengangkat ekonomi kerakyatan. Namun dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kalau bisa setiap bulan ada bazar seperti ini, tapi tentu saja tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.(*).