Warga Rantau Makmur Kutim Temukan Sepucuk Senpi Lalu Diserahkan ke TNI

Warga Rantau Makmur Kutim Temukan Sepucuk Senpi Lalu Diserahkan ke TNI

Kronikkaltim.com – Sepucuk senjata api (Senpi), berupa senjata rakitan ditemukan warga Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur (Kutim) di kawasan sungai yang ada desa tersebut. Senpi itu, akhirnya diserahkan ke Markas Kodim 0909/Kutim.

Senpi laras panjang tersebut, diserahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rantau Makmur, Serma Ansar, Rabu (18/5/2022).

Senpi munisi kaliber kecil (kal. 5,56mm) yang sebelumnya diterima Serma Ansar secara suka rela, itu ditemukan warga di arel pemancingan sungai, Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutim.

Serma Ansar mengungkap, penyerahan 1 pucuk Senpi rakitan tersebut berawal dari komunikasi sosial kemasyarakatan dan kerja keras aparat Babinsa setempat.

“Alhamdulillah kerjasama yang baik dari koramil/ Babinsa dengan toko masyarakat mau pun masyarakat langsung untuk menjaga keamanan dan keselamatan, kenyamanan lingkungan masyarakat Desa Rantau Makmur maupun sekitarnya untuk mencapai kemajuan keagamaan harus menjalin komunikasi kekeluargaan dan kemasyarakatan yang tak ada batasan sesuai dengan Pancasila sebagai dasar negara,” ucap Serma Ansar pada media kembara Timur.

Serma Ansar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah sudi menyerahkan senjata rakitan kepada aparat TNI. Berkat kerja sama masyarakat Desa Rantau Makmur maka stabilitas keamanan bisa terjaga lebih kondusif.

“Dalam hal-hal seperti ini kami dari perwakilan dari pihak Koramil 0909-01/Sangatta, Propinsi Kalimantan timur sekaligus Babinsa Desa Rantau Makmur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat Kecamatan Rantau Pulung sudah jalin komunikasi yang baik,” pungkasnya. (*).

Warga Rantau Makmur Kutim Temukan Sepucuk Senpi Lalu Diserahkan ke TNI