Pang Irawan Terpilih jadi Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kabupaten PPU

Pang Irawan Terpilih jadi Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kabupaten PPU

Kronikkaltim.com – Camat Penajam, Pang Irawan terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Hal itu merupakan hasil Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) yang digelar di Hotel Aqila, Penajam, Kamis (7/4/2022).

Saat Muskablub, dua kandidat mengundurkan diri sehingga tersisa 3 kandidat. Yakni Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo dan Camat Penajam.

Uniknya, yang terpilih dengan suara terbanyak justru Camat Penajam, Pang Irawan yang notabene pejabat eselon III. Dia sukses mengalahkan dua pejabat eselon II yang menjadi kandidat lain dalam Muskablub ini. Pemilihan dilakukan secara voting dan sah sesuai kesepakatan. Pang Irawan memperoleh 22 suara dari 30 suara.

“Selamat kepada Camat Babulu Pang Irawan. Segera susun kepengurusan paling lambat dalam waktu 7 hari. Tunaikan segala janji dan semoga bisa membawa seluruh anggota Korpri Kabupaten PPU maju dan sejahtera,” ujar Plh Ketua DP Korpri Kaltim, HM Jauhar Efendy.

Sebelumnya, Jauhar Efendy memberi pengarahan pada pelaksanaan Muskablub Korpri PPU dalam rangka memilih ketua dan kepengurusan baru.

“Saya mengingatkan kepada para peserta Muskablub Korpri Kabupaten PPU agar mengedepankan cara-cara yang cerdas dalam mengatasi kemelut dan prahara yang terjadi. Tidak boleh dengan cara-cara kekerasan,” ujarnya.

Satu hal yang harus diingat, sambung mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim itu agar organisasi Korpri tidak diseret-seret masuk ke ranah politik.

Jauhar juga berpesan peserta Muskablub Korpri Kabupaten PPU agar benar-benar memilih pemimpin yang berintegritas.

“Pilihlah ketua yang memiliki etika moral dan integritas yang tinggi. Karena ibarat bangunan, posisi integritas sebagai pondasi. Langit keadilan akan runtuh manakala, seorang pemimpin tidak memiliki integritas,” tegas Jauhar yang juga pernah bertugas menjadi Camat Babulu itu. (Adv).