Pemprov Siap Gelar HKG-PKK ke-50 dan BBGRM ke-19 Kaltim 2022

Pemprov Siap Gelar HKG-PKK ke-50 dan BBGRM ke-19 Kaltim 2022

Kronikkaltim.com – Pemerintah Provinsi Kaltim siap menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-50 dan Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 Tingkat Provinsi Kaltim 2022.

Kegiatan berkumpulnya lembaga kemasyarakatan untuk menyatukan gerak dan langkah meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dijadwalkan di Kota Balikpapan awal Juni nanti.

“Karena itu, kita awali rapat koordinasi terlebih dulu dengan jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dan Tim Pengerak PKK Kaltim membahas tema kegiatan, rangkaian dan jadwal tentatif kegiatan,” kata Kepala DPMPD Kaltim HM Syirajudin ketika memimpin Rapat Persiapan Peringatan HKG PKK dan Puncak Pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi Kaltim 2022, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Jalan MT Haryono Samarinda, Selasa 5 April 2022.

Selain itu, rapat juga membahas pembagian tugas dan tanggung jawab yang harus dipersiapkan jajaran DPMPD Kaltim dan TP PKK Kaltim.

Sebagai tindak lanjut, jajaran DPMPD dan TP-PKK akan menggelar rapat lanjutan dengan melibatkan tuan rumah penyelenggaraan, yakni Pemkot Balikpapan dan pihak terkait lain lingkup Provinsi Kaltim.

“Rapat selanjutnya akan dipusatkan di Kota Balikpapan untuk mendengar, sekaligus melihat langsung kesiapan Pemkot Balikpapan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan Peringatan HKG PKK dan Puncak Pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan awalnya diagendakan 2021 lalu. Hanya saja karena Pandemi Covid-19 membatasi pelaksanaan kegiatan seremonial dan pengumpulan orang banyak, sehingga pelaksanaan dilakukan secara daring. (Adv).