Plh Sekdaprov Kaltim Buka Kegiatan SAKIP

Plh Sekdaprov Kaltim Buka Kegiatan SAKIP

Kronikkaltim.com – Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Riza Indra Riadi membuka secara resmi Fasilitasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota se Kaltim, berlangsung di Gran Senyiur Balikpapan (31/3/2022).

Kegiatan ini berkaitan sosialisasi Peraturan Menteri PAN-RB nomor 88 tahun 2021 tentang Evaluasi Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri PAN RB nomor 89 tahun 2021 tentang Penjenjangan Kinerja Instansi Pemerintah atau yang sebutan populernya Cascading.

Narasumber tunggal yang memberikan materi, Analis kebijakan Madya Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan RB Ananda Juarsa, dilanjutkan tanya jawab hingga sesi berakhir.

“Terima kasih kepada narasumber yang memberikan materi pada hari ini, termasuk materi yang saya kira masih baru yakni Permendagri Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penjenjangan instansi Pemerintah, mohon kepada peserta untuk bersungguh-sungguh memperhatikan terutama dalam hal cascading,” pesan Plh Sekda.

Hadir Kepala Biro Organisasi Setda Prov Kaltim Iwan Setiawan, para Kepala Bagian/Kabid/Sub Bagian yang menangani Perencanaan dari provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk unsur Perencanaan Provinsi Kaltim dan Evaluasi, Inspektorat Provinsi Kaltim dan Bappeda Provinsi Kaltim. (Adv).