Pemprov Kaltim Gelar Borneo Explore 2022 di Big Mall Samarinda

Pemprov Kaltim Gelar Borneo Explore 2022 di Big Mall Samarinda

Kronikkaltim.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar Kaltim Fair yang bertajuk Borneo Explore 2022. Kegiatan dipusatkan di Big Mall Samarinda, mulai 23-27 Maret 2022.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kadiskominfo Kaltim HM Faisal ketika membuka even menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 65 Provinsi Kaltim, sekaligus mendukung pemulihan dan percepatan pertumbuhan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19 serta peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kami berharap kegiatan ini mendapat sambutan dan kunjungan banyak masyarakat, meskipun tetap dalam kehati-hatian dan senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” ucap Faisal disela-sela pembukaan.

Menurut Faisal, Kaltim Fair momentum mendorong peningkatan investasi dan mengakomodir para pelaku UKM untuk lebih berinovasi dalam karya dan usaha, serta mengikuti perkembangan yang terjadi, khususnya di Benua Etam.

Bagi Faisal, even ini sangat penting, tidak saja bagi kalangan usahawan yang menjadikannya sebagai media promosi.

Tapi, sangat penting bagi pemerintah, investor dan masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan informasi tentang penanaman investasi, perkembangan di bidang ekonomi, industri dan perdagangan berskala besar maupun kecil yang melibatkan masyarakat luas.

“Terutama saat ini kita dihadapkan dengan mewujudkan Ibu Kota Nusantara yang nantinya pasti akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi rakyat. Jadi, mari ikuti dan kunjungi even ini,” jelasnya.

Melalui even tahunan ini, kalangan UMKM, PKK dan Dekranasda yang selama ini aktif menggerakkan masyarakat dalam kegiatan ekonomi produktif dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Kepala DPMPTSP Puguh Harjanto diwakili Kabid Promosi Nur Adenani menjelaskan, jumlah stan yang dibuka sebanyak 75 unit. Terdiri 42 OPD dan BUMN, empat stand otomotif, 29 stand UMKM. (Adv).