Bangga Dendi Suryadi Jabat Danrem 091/ASN Samarinda, Gubernur: Putra Kaltim

Bangga Dendi Suryadi Jabat Danrem 091/ASN Samarinda, Gubernur: Putra Kaltim

Kronikkaltim.com – Kolonel Infanteri Dendi Suryadi resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) Samarinda, Kaltim setelah upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso di Aula Markas Kodam VI/Mulawarman, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Dalam acara pisah sambut Korem 091/ASN Samarinda dari Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro ke Kolonel Infanteri Dendi Suryadi, Kamis (17/3/2022), Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan rasa bangganya kepada Kolonel Infanteri Dendi Suryadi selaku putra daerah Kaltim yang mampu menduduki jabatan tersebut.

“Saya sangat bangga, sebab Kolonel Dendi ini putra Kaltim yang pertama menjadi Danrem disini,” ungkap Gubernur Isran Noor.

Dendi Suryadi merupakan putra daerah kelahiran Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim kelahiran 10 September 1968. Ia lulusan Akmil 1993 dari Kecabangan Infanteri dan merupakan Jenderal TNI Bintang Satu.

Nama Dendi Suryadi tidak asing di telinga masyarakat Kaltim. Terlebih dia sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 043/Garuda Hitam (2021-2022).

“Artinya, putra Kaltim ini ternyata juga berprestasi dan bisa menjadi perwira tinggi dijajaran TNI. Dan, tidak menutup kemungkinan kesempatan itu pun terbuka bagi putra putri terbaik Kaltim untuk berkarir di TNI maupun Polri, bahkan pejabat negara,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, lanjut mantan Bupati Kutai Timur ini pun, tetap dan selalu berharap sinergi dan koordinasi yang sudah terbangun selama ini semakin baik dan meningkat.

Menurut Gubernur, Kaltim sampai saat ini tetap terpelihara kondusifitas daerah tidak terlepas dukungan dan keterlibatan jajaran Korem 091/ASN.

Terlebih selama dua tahun Kaltim dilanda pandemi Covid-19. Maka kerja sama dan sinergi yang dibangun Danrem Brigjen Cahyo Suryo Putro dengan Pemprov Kaltim serta pemerintah daerah sangat baik.

“Terima kasih Jenderal Cahyo atas dukungannya selama ini. Dan, selamat bergabung Brigjen Dendi di Kaltim,” ucap Isran Noor. (*)