Kritik Pernyataan Edy Mulyadi, Rudi Mas’ud: Itu Adalah Kecacatan Berpikir

Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud.

Kronikkaltim.com – Pernyataan Edy Mulyadi mengenai ‘Kalimantan tempat jin buang anak’ dalam video yang tersebar di media sosial menuai beragam kritikan, tak hanya warganet, masyarakat umum, dan ormas kedaerahan tapi partai politik (Parpol) pun ikut mengritisi pernyataan tersebut.

Anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur, Rudi Mas’ud dalam sebuah unggahan di akun facebook resminya Minggu (23/1/2022), turut menanggapi pernyataan tersebut.

Legislator Golkar itu mengemukan bahwa Kalimantan adalah anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, diberkahi dengan kekayaan alam dan budaya. Masyarakatnya hidup dengan pikiran yang terbuka, menyambut pendatang selayaknya saudara.

“Sehingga jika ada yang mengatakan bumi Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur yang didaulat Negara untuk menjadi Ibukota Negara baru, sebagai tempat jin buang anak? Monyet? Itu adalah kecacatan berpikir yang luar biasa serta lisan yang buruk perangainya. Naudzubillah Min Dzalik,” terang Rudi Mas’ud.

Dia melanjutkan “Silahkan saja jika ingin berpendapat tidak setuju tentang IKN, namun jangan menyeret dan melukai hati masyarakat Kalimantan. Dengan narasi yang mengejek dan merendahkan martabat kami masyarakat Kalimantan, orang-orang itu tidaklah lebih baik daripada bahan olokannya sendiri,” tutup Rudi Mas’ud. (Red).