3 Aksi Pencurian Tabung Gas Terekam CCTV, Pasak Mulawarman Kutim: Kita Tunggu Itikad Baik Tersangka

Tersangka Pencurian Tabung Gas (scs-cctv)

Kronikkaltim.com – Warga Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian di wilayah tempat tinggal mereka. Terakhir, tiga aksi pencurian di tempat berbeda terekam CCTV, saat melakukan pencurian tabung gas LPJ di sebuah warung milik warga.

“Ia benar, video rekaman CCTV itu dari korban yang tabungnya hilang dicuri, warga resah dan minta bantuan kami. Sementara ini kita tunggu itikad baik tersangka untuk mengembalikan gas yang diambil itu, kalau tidak kita laporkan ke pihak berwajib,” ujar Ormas Ketua Pasak Mulawarman Kutim, Adi Azis, Hs didampingi Sekretarisnya, Ebiet, Senin, 10 Mei 2021.

Adi Azis, Hs bersma anggota Pasak Mulawarman Kutim

Adi Azis Hs menerangkan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Minggu dan Senin sore. Saat itu, pemilik warung sibuk dengan aktifitasnya sehingga tidak begitu memperhatikan aksi pencurian tersebut. Mereka baru sadar setelah melihat CCTV.

Dalam video CCTV itu, terlihat seorang pria menggunakan sepeda motor berwana putih turun menuju sebuah warung dan langsung mengambil 1 buah tabung gas 12 kilogram. Di video lainnya pria dengan motor warna hitam mencuri 2 buah tabung gas 3 kilogram sekaligus.

Dalam video ketiga, tampak seorang pria mengambil 1 buah tanbung gas 3 kilogram. Pelaku dalam video terkahir ini diduga kuat sebagai orang yang sama dengan pelaku dalam video pertama, yakni pria menggunakan sepeda motor jenis metik berwarna putih.

“Saat ini, nggota akan mengawasi aksi kejahatan ini untuk membatu mengatasi keresahan masyarakat dan juga membantu serta mendukung pihak kepolisian,” ucap Adi Azis Hs.

Sementara itu, Ketua Harian Pasak Mulawarman Kutim, Paulus mengimbau anggotanya untuk meningkatkan pemantauan disejumlah tempat yang dinilai sebagai titik rawan kejahatan.

“Kita ingin masyarakat tidak resah karena adanya tindak kejahatan seperti ini,” tutupnya. (Red).