PU Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya Terhadap Ranwal RPJMD Kutim 2021-2026

Kronikkaltim.com – Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya DPRD Kutai Timur (Kutim) berpandangan, dalam pembahasan penetapan RPJMD 2021-2026 harus dilaksanakan dengan lebih banyak menjaring aspirasi real setiap lapisan masyarkat untuk penetapan prioritas dan sasaran serta arah kebijakan pembangunan.

“Serta mengindentifikasi isu-isu strategis dan didukung koordinasi yang baik, proaktif di lintas sektoral OPD agar program kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat menghasilkan output bermanfaat untuk kepentingan umum,” ucap Sobirin Bagus, Jubir Frakasi Kebangkitan Indonesia Raya saat membacakan Pandangan Umum (PU) Ranwal RPJMD 2021-2026, Rabu, 21 April 2021.

Fraksi gabungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra tersebut juga mengharapkan, RPJMD dapat memberikan outcome bagi kesejahteraan masyarakat Kutim dan benar-benar dapat dirasakan masyarakat dan memiliki multiplie effect di terhadap pertumbuhan sosial ekonomi yang berkeadilan.

Serta dapat memberikan dorongan atau stimulant terhadap perkembangan ekonomi daerah yang bisa memberikan efek bagi peningkatan kesejahateraan rakyat yang lebih merata serta mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dan tetap berpegang pada perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian pemandangan umum fraksi Kebangkitan Indonesia Raya, semoga bermanfaat bagi peningkatan kinerja pelayanan pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan seluruh warga Kabupaten Kutai Timur, serta menjadi amalan saleh kita. Amin,” tutur Sobirin. (Adv).