Seorang Pria di Sangatta Mencoba Bunuh Diri, Lompat di Jembatan Pinang

Kronikkaltim.com – Warga Sangatta Kutai Timur, Kaltim, dihebohkan dengan adanya peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria di Jembatan Pinang, Minggu, 9 Mei 2021, sekitar pukul 03.15 Wita.

Aksi tak terpuji pria berinisial WY tersebut diduaga karena depresi yang dipicu masalah keluarga yang dialaminya.

Kenekatan untuk mengakhiri hidup dengan cara tak wajar tersebut akhirnya diketahui oleh warga dan dilaporkan kepada pihak berwajib. Atas informasi tersebut, polisi bersama tim gabungan langsung ke TKP.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kutim, Aipda Wahyu Winarko mengatakan, saat melaksanakan pengamanan Opreasi Ketuapat Mahakam di Pos, pihaknya mendapat laporan adanya pria yang berindikasi mencoba bunuh diri di Jembatan Pinang Sangatta.

“Terus kita datang ke TKP, sesat kemudian ternyata kita lihat memang ada di atas atap jembatan. Disebelah sana sedang nangis-nangis di atas sana, mungkin ada masalah dan lain sebagainnya,” ucapnya.

Melihat kejadian itu, polisi bersama tim gabungan melakukan kesiapan efaksuasi, baik di sisi darat maupun di sisi sungai dengan bantuan tim gabungan, termasuk Basaranas, Damkar dan Ormas Kedaerahan Lasakar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim.

Dalam proses negosiasi dengan pria tersebut, petugas semapat menemui kendala lantaran berlangsung alot. Hingga akhirnya, pria itu melompat ke sungai. Petugas yang berjaga di bawa jembatan itu langsung mengefakuasi korban.

“Untuk proses negosiasi berjalan cukup alot tadi, negosiasi untuk turun secara baik-baik. Kita kerahkan Tim Damkar dan Basarnas, tiga jam kita melakukan itu dan akhirnya melompat ke Sungai,” tutur Aipda Wahyu.

Aipda Wahyu menambahkan, setelah melompat ke sungai dan berhasil diselamatkan, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Korban yang nekat melakukan akasi bunuh diri diduaga karena depresi yang dipicu masalah keluarga.

Baca Juga: Video Detik-detik WY di Atap Jembatan Pinang Sebelum Terjun ke Sungai

Sementara itu, Annasrullah Ketua Paslit LKK MPW Kutim yang turut dalam akasi penyelamatan tersebut menerangkan bahwa pria yang mencoba melakukan bunuh diri itu berada di atas tiang jembatan sekira pukul 01.45 Wita. (Red).