Wabub Kutim Hadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan

Kronikkaltim.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) bersama tiga pilar Kamtibmas beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan ormas menggelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi menjaga kebhinekaan serta keutuhan negara Republik Indonesia bertempat di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Senin (26/04/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabub) Kutim Kasmidi Bulang hadir mendampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Begitupun Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, hadir bersama jajaran TNI-Polri serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Apel kebangsaan bersama TNI, Polri dan organisasi masyarakat,” terang Kasmidi.

Apel kebangsaan dilaksankan dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam kolaborasi Pemkab Kutim, TNI-Polri tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan ormas.

“Dalam rangka peningkatan sinergitas menciptakan Hari Ketertiban Nasional (Harkamtibmas) yang aman dan Kondusif di wilayah Kabupaten Kutai Timur,” jelas Kasmidi.

Apel kenangsaan ini berlangsung aman dan tertib, pembina apel memimpin pembacaan deklarasi, yang dikuti peserta apel.

Usai Apel, dilanjudkan dengan fhoto bersama. Giat apel kebangsaan dan deklarasi kebhinekaan serta keutuhan negara ini juga dilaksankan secara serentak di Kaltim. (Adv).