Disangka Biawak, Ternyata Buaya Masuk Pemukiman Warga Sangatta Utara

Gambar ilustrasi

Kronikkaltim.com – Warga Gang Taruna, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, dikagetkan dengan kemunculan seekor buaya yang tiba-tiba melintas di tengah jalan. Peristiwa itu berlangsung, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 23.50 WITA.

Buaya tersebut merayap dan melintas di jalan dari selokan air pemukiman warga Gang Taruna.

Wawan, warga yang melihat sosok reptil itu langsung menghentikan kendaraannya dan mencoba mengabadikan melalui kamera ponselnya.

Meski kurang jelas karena malam hari, namun dalam rekaman yang juga ia unggah di media sosial itu, kuat untuk meyakinkan bahwa itu adalah buaya. Wawan juga awalnya mengira binatang tersebut adalah seokor biawak.

“Awalnya saya pikir biawak, tapi setelah saya amati ternyata buaya. Saya mau tangkap pakai tali tapi takut karena sendiri,” ujar Wawan.

Karena waktu sudah malam, keadaan di dalam gang sudah sunyi. Wawan akhirnya hanya ditemani satu warga lainnya yang kebetulan melintas di jalan tersebut. Mereka mencoba melakukan penyisiran dan pencarian sekitar lokasi. Namun buaya tersebut sudah tak kelihatan, diperkirakan sudah menyelinap ke dalam semak belukar yang ada di pinggir jalan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan buaya tersebut masih belum ditemukan. Karena dinilai akan membahayakan, Wawan berniat melakukan pencarian buaya tersebut keesokan harinya.

“Besok pagi kita cari lagi, bahaya kalau tidak kita tangkap buaya itu, bisa mengancam nyawa anak kecil,” kata pria yang mengaku bekerja di salah satu bank di Kutim itu.

Kemunculan buaya di pemukiman warga Sangatta, bukan merupakan perkara baru. Reptil berbahaya itu memang kerap ditemukan warga, terutama saat musim penghujang seperti saat ini. (Red).