Calon Ketua HIPMI Kaltim, Bakri Hadi Komitmen Mengembangkan Pengusaha Lokal

kronikaltim.com – Sekertaris DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kutai Timur (Kutim) Bakri Hadi maju sebagai calon DPD HIPMI Kaltim priode 2020-2003. Ia pun menyampaikan komitmen, dan siap membangun HIPMI terutama para pengusaha-pengusaha lokal yang terilbat langsung.

“Saya maju bukan sekedar gagah-gagahan atau majang nama saja, akan tetapi niat saya tulus untuk memajukan HIPMI terutama kepada pengusaha lokal yang memiliki potensi besar,” ucap Bakri, usai menerima formulir di Hotel Silyca, Senin (24/8/2020).

Lanjut Bakri, saat dirinya melihat masih kurangnya harmonisasi antara pengurus DPP HIPMI dengan pengurus di daerah-daerah. Itu akan menjadi salah satu fokus yang ingin dia dorong untuk diperkuat lagi jika dipercaya memimpin HIPMI Kaltim.

“Saat ini posisi saya hanya sekum dan enggak akan bisa bergerak kalau tidak berada di atas tingkatan, terutama bagi teman-teman yang beraktivitas di UMKM,” ujarnya. “Apabila saya yang menjadi ketua umum DPD Hipmi Kaltim, maka skat-skat pembatas komunikasi itu yang harus dihilangkan,” tandasnya.

Pemilihan calon ketua DPD HIPMI Kaltim akan dilaksanakan pada 21 hingga 27 Agustus 2020. Dengan masa penetapan calon ketua pada tanggal 30 Agustus, dan memasuki masa kampanye pada 1 September hingga 20 September 2020.

Sekertaris Panita Steering Committee (SC), Wibowo Mappatunru mengatakan, saat kampanye nanti pihaknya akan dapat mengaki secara mendalam ke mana arah HIPMI akan dibawa oleh para calon lewat presentasi visi dan misi kandidat.

“Saat ini baru ada dua nama yang telah mendaftar sebagai calon ketua DPD HIPMI Kaltim, yaitu Andi Wijaya dan yang baru saja mengambil fomulir yaitu Bakri Hadi,” jelas Wibowo.