Kantongi Dukungan 6 Parpol, Mahyunadi-Kinsu Siap Mendaftar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kutim

Pasangan bakal calon Mahyunadi-Kinsu (MAKIN) kompak mengunjungi Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Kutai Timur (Kutim), Rabu (19/8/20) pukul 11.00 Wita

Kronikkaltim.com – Pasangan bakal calon Mahyunadi-Kinsu (MAKIN) kompak mengunjungi Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Kutai Timur (Kutim), Rabu (19/8/20) pukul 11.00 Wita. Kunjungan itu pasca mengantongi SK rekomendasi partai matahari terbit tersebut untuk berkontasi di Pilkada Kutim pada Desember 2020 nanti.

Mahyunadi mengatakan, kunjungan kali ini adalah pertama kalinya silaturahmi resmi Mahyunadi-Kinsu ke PAN setelah jumlah dukungan partai dirasa cukup.

Diiketahui, pasangan Mahyunadi-Kinsu kini telah mendapatkan dukungan dari enam partai politik (Parpol) dengan 23 kursi. Yaitu Golkar (7 kursi), PDI Perjuangan (4 kursi), PAN (3 kursi), PKB (1 kursi), Gerindra (3 kursi), dan terakhir Nasdem (5 kursi).

“Karena jumlah dukungan partai politik sudah kami rasa komplit, makanya kami lakukan silaturahmi ke partai pendukung ini, sebelum nantinya mendaftar ke KPU,” ucap Mahyunadi didampingi Kinsu.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kutim Bakri Hadi mengatakan, kegiatan tersebut dirangkai untuk menyambut dan menjalin silaturahim pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PAN.

“Sesuai instruksinya, kami siap memenangkan calon yang diusung. Makanya kami sudah membagi tugas untuk menghimpun suara di wilayah masing-masing dari dewan yang ada di PAN,” ungkap Bakri.

Sebelumnya pada hari yang sama, Mahyunadi-Kinsu juga telah melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sobirin Bagus. (ash/i).