Tangani Kerusakan SMPN 1 Sangkulirang, Kadisdik Kutim Terjun Langsung ke Lokasi

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau bersama rombongan dan guru serta masyarakat saat meninjau kondisi SMPN 1 Sangkulirang, (Jumat (21/2/2020).

KRONIKKALTIM.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau tidak hanya mengutus tim untuk meninjau kondisi SMPN 1 Sangkulirang.

Namun, ia terjun langsung sekaligus menginventarisir sejumlah kerusakan sekolah tersebut.

“Di TKP, meninjau kerusakan SMPN 1 Sangkulirang,” ujar Roma melalui telpon selulernya, Jumat (21/2/2020).

Roma terjun ke lokasi tak lama berselang dengan penyampaian klarifikasi terkait amruknya gedung sekolah tersebut. Di lokasi, ia didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kutim, Triunti Astuti dan Kasi Sapras Dikmen Disdik Kutim beserta staf.

Diberitakan sebelumnya, gedung SMPN 1 Sangkulirang dikabarkan amruk tertimpa pohon karena angin kencang, Akibatnya, dua ruangan di sekolah itu rusak parah. Dinding, lantai dan atapnya pun koyak tak karuan.

Ambruknya bagunan sekolah itu mengundang perhatian banyak pihak. Warga yang prihatin melaporkan kejadian tersebut, bahkan di media sosial. Mereka memposting gambar gedung sokolah yang dalam kondisi ambruk itu di sejumlah grup facebook yang ada di Sangatta.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau

Di ruang kerjannya, Roma yang merespon serius kejadian itu mengatakan, telah menerjunkan tim untuk meninjau langsung kerusakan sekolah tersebut. Namun belakangan diketahui, ternyata bukan hanya tim saja yang turun ke lokasi. (ersa).