SMPN 1 Sangkulirang Ambruk, Disdik Kutim Respon Cepat Kirim Tim Peninjau

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau

KRONIKKALTIM.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau mersepon cepat mengenai ambruknya SMPN 1 Sangkulirang, Kecamatan Sangkulirang, Kutim. Dia langsung menerjunkan tim untuk melakukan peninjauan.

“Saya bilang sore ini laporkan ke saya, ini akan saya prioritaskan dan saya juga akan sampaikan ke pemegang keputusan,” ujar Roma di ruang kerjanya, Jumat (21/2/2020).

Roma berharap, kerusakan gedung SMPN 1 Sangkulirang tersebut bisa segera mendapat penanganan dan solusi anggaran. Misalnya, dimasukkan kedalam pendahuluan pada bidang keuangan.

Meski demikian, dia mengatakan, pihaknya tetap akan mencari opsi lain termasuk mempelajari teknis dan mekanisme anggaran.

“Kalau sifatnya urgen itu biasanya kan bisa, sekolah langsung di kerjakan. Yang jelas saya akan prioritaskan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa gedung SMPN 1 Sangkulirang. Kejadian tersebut diduga karena angin kencang yang melanda daerah itu pada Kamis (20/2/2020) sore kemarin.

Akibatnya, dua ruangan di sekolah itu dilaporkan rusak parah. Dinding, lantai dan atapnya ambruk tertimpa pohon yang roboh lantaran letaknya tidak jauh di sekitar sekolah tersebut. (ersa).