Responsif, Anggota DPR RI Ini Kejar Perbaikan SMPN 1 Sangkulirang

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Irwan (istimewa)

KRONIKKALTIM.COM – Pasca ambruknya gedung SMPN 1 Sangkulirang, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur, memdapat perhatian dari berbagai pihak. Tak terkecuali Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irwan Feco.

“Siap turun tangan,” ujar Politis Fraksi Demokrat ini, mengamini postingan di akun facebook resminya, Jumat (21/2/2020).

SMPN 1 Sangkulirang dijelaskan memang sudah berumur pun dengan bangunannya. Sudah banyak alumninya atau orang Sangkulirang yang sudah sukses jadi pejabat.

Dengan demikian, SMPN 1 Sangkulirang disebutkan sudah seharusnya sejak beberapa tahun lalu direhab atau dibangun baru. Ini juga sesuai aspirasi yang berkali-kali disampaikan oleh para guru di sekolah tersebut.

Irwan menagatakan, disamping tiga ruangan pada gedung SMPN 1 Sangkulirang yang sudah bertahun tahun tidak digunakan karena kesalahan material dalam pembangunan dan rentan runtuh. Hari ini pun ruangan kelas yang lain rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Namun, dirinya mengaku masih bersyukur lantaran dalam kejadian tersebut tak sampai menelan korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, adik-adik kita murid SMP N 1 Sangkulirang,” kata Irwan.

Sejatinya, Anggot Komisi V DPR RI ini sejak awal tahun sudah berinisiatif mengusulkan rehab bangunan baru SMPN 1 Sangkulirang kepada Menteri PUPR cq Dirjen Cipta Karya. Koordinasi pun kembali berlanjut pasca ambruknya sekolah tersebut.

“Barusan saya menghubungi pak Menteri dan pak Dirjen terkait peristiwa hari ini. Alhamdulillah beliau langsung memerintahkan Kepala BPPW Kaltim untuk mengecek ke Sangkulirang hari ini,” tutur Irwan.

Dia berharap, SMPN 1 Sangkulirang tahun ini dapat di bangun dengan bangunan baru dan masuk dalam rancangan single year.

“Aku cinta SMPN 1 Sangkulirang. Disana aku berilmu dan akhirnya sampai pada hari ini. Jangan melupakan sejarah,” pungkasnya. (ersa).