Tahun Ini, Diskominfo Kutim Pasang Videotron di Empat Titik

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ir Suprihanto, saat ditemu di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020) (dokumentasi kronikkaltim)

KRONIKKALTIM.COM – Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) tahun ini berencana memasang videotron baru di empat titik di wilayah Kecamatan Sangatta Utara. Salah satunya, di kawsan Polder Ilham Maulana.

Papan informasi digital itu nantinya berisi tentang program-program pemerintah daerah.

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ir Suprihanto menjelaskan, memasang videotron baru berukuran besar di kawasan Polder Ilham Maulana Sangatta sebagai bagian dari promosi daerah.

Tujuannya, agar program-pragram pemerintah daerah, SKPD atau organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya dapat tersampaikan ke masyarakat dengan baik.

“Misalnya informasi pariwisata, kebudayaan dan lain sebagainya,” ujar Suprihanto, di ruang kerjanya, Kamis (20/2/2020).

Dia mencontohkan, tari hudok sebagai bagian dari program Dinas Kebudayaan yang akan ditampilkan pemerintah daerah dalam suatu even. Dengan videotron, tari jenis budaya Kaltim dan Kutim secara khususnya itu akan lebih mudah di kenali masyarakat.

“Kami punya program pemasangan videotron di empat titik tahun ini. Satu di Polder, rumah sakit, Disdukcapil sama yang di Pemkab,” jelas Suprihanto.

Videotron di Jalan Wolter Monginsidi

Videotron sebelumnya, telah ada terpasang di satu titik di wilayah Kota Sangatta. Bagi masyarakat yang biasa melintasi Jalan Wolter Monginsidi, Sangatta Utara pasti tidak asing dengan videotron yang dimaksud. Reklame video besar itu terpapang tepat di tengah dari dua sisi jalan tersebut.

Adapun empat videotron yang akan dipasang tersebut, Suprihanto mengatakan, jenis outdoor dan indoor. “Satu videotron outdoor dan tiga videotron indoor,” terangnya.

Terkait program tersebut, Suprihanto tidak menjelaskan secera detail. Dirinya hanya menagatakan, dilaksanakan melalui kerjasama dengan pihak ketiga. Namun, dia memastikan jika anggaran untuk pemasangan videtron tersebut tidak menggunakan APBD Kutim. (arm/ersa).