Promosi Wisata, Pemerintah Bengalon Rayakan Pergantian Tahun di Pantai Sekerat

Pantai Sekerat Dengan Keindahannya (Foto : Arman Amar)

 

KRONIKKALIM.COM – Pemerintah Kecamatan Bengalon akan memusatkan malam pergantian tahun di Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur. Perayaan tahun baru di Pantai Sekerat dinilai menjadi momentum yang tepat guna mengenalkan potensi wisata Desa Sekerat, yang tak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata di daerah lain.

Desa Sekerat diketahui memiliki spot wisata yang beragam. Ini tentu saja sangat layak untuk dikembangkan. Selain wisata pantai, spot diving, air terjun dan camping ground. Di Desa Sekerat Juga ada spot paralayang, hutan mangrove, hamparan persawahan, agro wisata, danau dan bendungan serta wisata religius.

 

Apot Paralayang Desa Sekerat

 

Dengan adanya berbagai spot wisata tersebut, kini diharapkan agar penerapan sapta pesona kedepan dapat diterapkan dan perhatian dari semua pihak baik pemerintah, akademisi, lembaga-lembaga swadaya, swasta maupun pihak-pihak lain yang harapkan dapat andil dalam pengembangan desa wisata Desa Sekerat ke depan.

 

 

Kini Pemerintah Desa Sekerat telah merampungkan masterplan pengembangan dan tata kelola wisatanya Desa Sekerat dengan menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan BCRD PT Kaltim Prima Coal atau lebih dikenal dengan nama KPC.

 

 

Dengan hal terebut, Pemerintah Kecamatan Bengalon pun tak ingin ketinggalan momentum untuk terus mendorong pengembangan potensi wisata. Khususnya di Desa Sekerat, dengan melaksanakan kegiatan di malam pergantian tahun, sebagai ajang promosi dan silahtaruhmi antara pemerintah dengan warga Bengalon.

 

 

Kegiatan ini rencananya akan diisi berbagai acara. Berbagai upaya pun tampak sedang dalam persiapan oleh panpel sejak (28/12) kemarin. Di lokasi acara, terdapat panggung dan pemasangan tenda-tenda di pinggir pantai.

 

 

Rencana kegiatan tahun ini akan berlangsung dari 31 Desember 2019 hingga 01 Januari 2020. Undangan pun telah dirilis resmi panitia dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat Bengalon.

 

 

Untuk memeriahkan dan memberi makna momentum tersebut, panitia juga penyiapkan berbagai rangkaian acara dianataranya, doa bersama, kegiatan rama tama, pesta kembang api, pegelaran musik, senam bersama serta berbagai kegiatan menarik lainnya. (ar/irs).