TNI dan Warga RT 06 Sangatta Gotong Royong Jaga Kenyamanan Lingkungan

KRONIKKALTIM.COM – Kodim 0909/ Sangatta bersama warga melakukan gotong royong untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan di wilayah RT 06, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (29/1/2019). Mereka sudah mulai berdatangan dan perkumpul dilokasi pada pukul 06.30 wita.

Tampak hadir Babinsa Sangatta Utara Bustamin bersama puluhan anggota Koramil Sangata. Turut juga korlap bidang kebersihan beserta para anggotanya.

Baik TNI maupun waraga dan pihak lainnya, bahu-membahu membersihkan sampah, drainase atau selokan dan memperbaiki kabel listrik landai yang menyentuh atap rumah warga di wilayah RT 06.

 

Tak hanya itu, mereka juga besama-sama melakukan penebangan dahan ranting kayu yang dinilai akan mengganggu dan membahayakan warga yang melintas di jalan umum.

 

Dengan peralatan seadanya seperti parang, skop, cangkul, sapu dan gergaji, mereka sambil melakukan penanaman bunga serta pemasangan spanduk dan baleho.

Dalam keterangannya, Ketua RT 06 Achmad Junaidi B menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Semoga kerjasama ini berlanjut untuk meningkatkan motivasi warga terlibat langsung dalam proses pemeliharaan lingkungan yang bersih, sehat dan asri,” ujarnya.

Terdapat sejumlah catatan dalam proses kegiatan gotong royong tersebut. Warga yang dalam hal ini Ketua RT 06 mengharapakan adanya tindak lanjut dan berbaikan dari pihak yang terkait. Pasalnya, beberapa titik sambungan kabel indihome dan sambungan TV kabel yang putus saat kegiatan gotong royong berlangsung. Ini disebutkan terjadi saat pemangkasan dahan pohon ranting. Para petugas telkom dan pemilik TV kabel pun diharapkan agar bisa segera meninjau lokasi yang dimaksud.

Selanjutnya, terdapat sejumlah pohon yang posisinya berada di dalam gang namun belum sempat dipangkas lantaran belum ada izin dari pemiliknya. Dengan demikian diharapkan, hal ini tidak mengganggu arus lalu lintas umum dan keamanan warga sekitar. (*).