Siaga Natal dan Tahun Baru, Pelayanan Publik di Kutim Diimbau Tetap Jalan

Bupati Kutim H Ismunandar saat memimpin rapat coffee morning didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah (Foto Jani Humas)

 

KRONIKKALTIM.COM – Memasuki libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru sektor pelayanan masyarakat harus siaga penuh, jangan sampai terganggu akibat cuti hari raya natal. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemadam kebakaran, PDAM, PLN, BPBD hingga Dinas Lingkungan Hidup harus siaga melayani masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kutim H Ismunandar saat memimpin rapat coffee morning yang diikuti sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab Kutim di Ruang Meranti, Senin (23/12/2019). Saat itu Bupati didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah.

“Seperti Dinas Kebakaran dan Penyelamatan untuk selalu siaga. Apalagi hari libur ini banyak masyarakat yang meninggalkan rumah, bisa saja terjadi konsleting listrik,” ucap Ismu sapaan akrab bupati ini.

Begitu juga terkait pelayanan lainnya yang menyangkut orang banyak seperti rumah sakit dan puskesmas, PDAM serta PLN harus siaga dan berjalan normal.

“Terutama sampah ini yang penting, jangan sampai menumpuk. Tolong diatur dengan baik waktu pembuangannya, dipelajari untuk perwilayah. Karena bagaimana pun ini potret kita,” tegas orang nomor satu di Kutim itu. (hms10)