Budiman Hading Terpilih Pimpin PASI Kutim Secara Aklamasi

KRONIKKALTIM.COM – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kutai Timur (Kutim), menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), Minggu (22/12/2019) malam. Dalam kegiatan tersebut, Budiman Hading terpilih secara aklamasi untuk memimpin PASI Kutim priode berikutnya.

Agenda Muskablub PASI Kutim, berlangsung di Hotel Victoria Sangatta. Disebutkan, pemilihan Ketua PASI Kutim dilakukan sebagai tindak lanjut dari kepengurusan lama yang telah habis masa jabatannya sejak Maret 2019 lalu.

Sebelumnya, tim sudah melakukan berbagai persiapan untuk pemilihan Ketua PASI Kutim. Hanya saja, hingga titik akhir, hanya muncul satu nama. Sehingga Budiman Hading terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PASI Kutim.

Usai pemilihan, Budiman Hading menjelaskan, kedepan PASI Kutim akan terus melaksanakan sejumlah program untuk peningkatan kualitas atletik di Kutim, salah satunya dengan menjalin kerja sama secara intens dengan Ikatan Guru Olahraga.

 

Sementara itu, Ketua PASI Kaltim Kasmidi Bulang mengakui, prestasi Cabor Atletik di Kutim sebelumnya telah mengalami penurunan. Pasalnya, di ajang Porprov Kaltim lalu, tidak bisa meraih medali lebih dari 10 nomor pertandingan.

“Selamat untuk Bang Budiman Hading, yang terpilih secara aklamasi untuk memimpin PASI Kutim ke depan. Semoga PASI Kutim bisa lebih maju dan sukses di setiap even yang diikuti,” ujar Kasmidi.

Agenda pembenahan kepengurusan PASI ternyata tidak hanya akan dilakukan di Kutim. Kasmidi dalam kesempatan itu secara tegas mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan kepengurusan PASI di tingkat kabupaten kota se Kaltim.

Kedepan, kata Kasmidi, perestasi PASI Kaltim akan bekerja sama dengan Pemprov Kaltim dan Dinas Pendidikan Kaltim untuk menunjang pembinaan dan pendidikan olahraga di seluruh sekolah di Kaltim. (*).