Wakil Bupati Kutim Buka Perkemahan Saka Wira Kartika di Teluk Pandan

KRONIKKALTIM.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri acara Perkemahan Saka Wira Kartika di jajaran Kodim 0909/Sgt. Pada acara tersebut Kasmidi menyampaikan rasa bangganya, ia mengatakan, Perkemahan Saka Wira Kartika merupakan kegiatan positif yang memang perlu didukung.

“Sebab ini bisa menumbuhkan semangat patriotisme serta kemandirian dalam pramuka. Bisa juga menguatkan kebersamaan dalam mengatasi berbagai problem bagi kalangan muda,” ucap dia.

Kegiatan Saka Wira Kartika Kodim 0909/Sgt diikuti sekitar 260 orang peserta terdiri dari ranting Koramil se-Kodim 0909/Sgt. Acar dipusatkan di lapangan KM 14, Desa Suka Damai, Kecamatan Teluk Pandan, Kutim, Kaltim, pada 21-22 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate mengatakan, kegiatan Kemah Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para pramuka tentang Saka Wira Kartika beserta kegiatan yang ada di dalamnya.

“Juga, untuk menumbuhkan semangat patriotisme serta kemandirian dan kebersamaan dalam mengatasi berbagai masalah dan menjadi pelopor bagi generasi muda,” ujarnya.

Dandim 0909/Sgt juga menyampaikan beberapa materi yang akan di berikan kepada adik adik pramuka tersebut di antaranya; jurit malam, navrat, pioner, survivel, dan penanggulangan bencana alam.

Pembukaan kemah saka wira kartika ini juga dihadiri camat Muara Teluk Pandan, para Danramil, Kapolsek Teluk Pandan, serta para pembina Saka Wira Kartika. (*).