Bakti Sosial Bersih Lingkungan, Pasak Mulawarman Sangatta Utara Pungut Sampah di Polder Ilham Maulana

KRONIKKALTIM.COM – Pasak Mulawarman Bersatu Kutai Timur (Kutim) mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat. Bakti sosial yang dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pasak Mulawarman Bersatu Desa Sangatta Utara itu, berupa bersih-bersih lingkungan disekitar Polder Ilham Maulana dan Pantai Teluk Lombok, Minggu, (22/12/2019).

Sebelum bakti sosial dimulai, baik Bendahara DPD Pasak Mulawarman Bersatu Kutim, Irwan maupun Wakil Sekeretaris DPD-nya, Adi Hendri terlebih dahulu memberikan arahan.

Disebutkan, gerakan organisasi masyarakat merupakan modal sosial yang akan menjadi partner pemerintah daerah.

Ditekankan juga mengenai komitmen organisasi dalam berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya penyelamatan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sore hari itu, pengurus Pasak Mulawrman yang Muhammad Rizal sebagai ketua PAC Desa Sangatta Utara serta Muhsmad Dian selaku Ketua DPC Kecamatan Sangatta Utara itu bergerak bersama anggotanya. Layaknya pasukan semut, mereka serempak beraksi memungut sampah dan menghimbau kepada warga agar membuang sampah di tempat yang disediakan.

 

“Bersih-bersih lingkungan ditujukan untuk memberikan suasana nyaman dan bersih sekaligus memberikan pesan sosial bagi seluruh masyarakat,” ujar Muhammad Rizal.

Sementara itu, Ketua DPD Pasak Mulawrman Bersatu Kutim Adi Azis HS mengapresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para pengurus anak cabang organisasi itu. Ia pun mengimbau agar seluruh pengurus cabang dan rantig Pasak Mulawarman Bersatu Kutim agar terus melakukan bakti sosial kemasyarakatan. (*).