Susu Gold Sheep Plus Kolostrum Buka Pasar di Kutim, Ini Khasiatnya

KRONIKKALTIM.COM – Susu kambing mempunyai protein yang tinggi apalagi pada kolostrum-nya, sangat banyak protein yang terkandung. Meski banyak dijual dipasaran, akan tetapi produk susu kambing yang memiliki komposisi kolostrum masih jarang ditemukan. Termasuk di Kaltim dan Kutai Timur (Kutim) secara khususnya.

Untuk menjawab kebutuhan pasar sekarang ini, sebuah organisasi perusahaan bekerja sama dengan produsen susu kambing etawa berproduksi besar yang berada di Yogyakarta. Mereka memproduksi susu bubuk kambing etawa organik merk GOLD SHEEP yang berkomposisi kolostrum.

Susu kambing etawa GOLD SHEEP yang mempunyai varian rasa coklat dan rasa original inipun dalam waktu dekat akan membuka pasar di Kutim dan sekitarnya. Bagi calon konsumen yang inigin mengetahui informasi lebih lanjut, anda bisa melihatnya (http://www.goldsheepmilk.com/).

Sejatinya masyarakat Indonesia sudah banyak yang mulai mengkonsumsi susu kambing etawa. Akan tetapi produsen susu kambing masih belum banyak dijumpai, hanya daerah – daerah tertentu yang bisa untuk peternakan kambing etawa, karena beternak kambing etawa perlu daerah yang terbebas dari polusi agar susu yang dihasilkan benar-benar sehat untuk dikonsumsi.

Seiring waktu berjalan, manfaat dari minum susu kambing etawa pun sudah mulai dikenali dikalangan masyarakat. Untuk itu, permintaan pasar akan susu kambing etawa sekarang ini juga dinilai mengalami peningkatan.

Dengan Susu kambing etawa organik GOLD SHEEP ini diharapkan bisa diterima masyarakat pada umumnya karena mempunyai rasa yang enak tidak apek/prengus dan mempunyai komposisi plus kolostrum. Bagi perusahaan, produk susu kambing dipasarkan harus yang mempunyai khasiat dan manfaat yang bisa dirasakan.

“Harapan kami Produk GOLD SHEEP bisa menjadikan alternatif minuman sehat yang berkhasiat dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” ujar Dirut prusahaan, Edy Fitriyanto melalui direktur marketing, Suswati, Selasa (18/12/2019).

Nutrisi & Manfaat

Susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan, dalam jangka waktu 0 – 3 hari, ini yang disebut kolostrum. Susu kolostrum banyak mengandung zat gizi dibandingkan susu sapi dan susu kolostrom terkenal mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Sekarang Dipasaran banyak dijual produk Susu kambing etawa akan tetapi jarang sekali yang memakai penambahan komposisi susu Kolostrum, Susu kambing etawa GOLDSHEEP adalah salah satu produk susu kambing yang menggunakan komposisi susu berkolostrum.

Adapun manfaat susu berkolostrum, diantaranya, menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah (Cocok untuk Penderita Diabetes), memelihara kekuatan tulang (Osteoporosis dan Persendian), merangsang pertumbuhan tulang, meregenerasi sel syaraf otak (Cocok untuk Penderita Stroke dan Lumpuh), mengatasi masalah usus Alakut (cocok untuk penyakit maag dan ambien).

Selanjutnya, membantu mengatasi asma, rematik, asam urat, sesak nafas, paru-paru, menormalkan tekanan darah (cocok untuk Penderita darah Tinggi dan Darah Rendah), membakar lemak menjadi energi (Tanpa Diet), meningkatkan kekebalan tubuh, menambah stamina dan memperbaiki system metabolisma tubuh, meningkatkan daya ingat dan kecerdasan (cocok untuk anak dalam masa pertumbuhan).

Pada umumnya manfaat susu kambing etawa berkolostrum juga diketahu sebagai berikut.

1. Anti Inflamasi

Susu kambing terdiri dari lemak yang dihasilkan dengan proses pemisahan diri lebih kecil dibandingkan susu sapi. Susu kambing lebih mudah dicerna oleh usus manusia sehingga mudah diserap oleh tubuh dibandingkan susu sapi. Bagi mereka yang mengalami gangguan radang usus, maka susu kambing menjadi solusinya.

2. Agen Metabolik

Terdapat hubungan antara susu kambing dengan peningkatan kemampuan tubuh untuk metabolisme zat besi dan tembaga.Terutama bagi orang-orang gangguan pencernaan dan penyerapan.Susu kambing dapat dijadikan suplemen enzim pencernaan.

3. Bio-Availability

Susu kambing lebih dekat dengan ASI manusia dibandingkan susu sapi, Karena pada susu kambing terdapat bahan kimia yang membuatnya lebih dekat dengan ASI.

4. Low Fat

Susu kambing merupakan Pilihan terbaik bagi orang-orang yang menurunkan berat badan.Memiliki sedikit lemak namun tetap mempertahankan protein tingkat tinggi dan asam amino esensial seperti yang ditemukan pada susu sapi.

5. Asam Lemak Tinggi

Susu sapi memiliki asam lemak sekitar 17 %, susu kambing rata-rata mengandung asam lemak 35 %, sehingga lebih bergizi dan menyehatkan tubuh manusia.Bahkan hampir 50% orang yang alergi susu sapi mereka dapat membuktikan susu kambing lebih mudh dicerna.

6. Kaya Kalsium

Susu kambing etawa mengandung jumlah kalsium yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi,dilengkapi juga dengan asam amino triptofan. Susu kambing memiliki efek samping lebih sedikit dibandingkan susu sapi.

7. Anti-mucousal

Susu kambing tidak menyebabkan iritasi di usus justru sebaliknya baik untuk usus manusia.

8. Sangat Bergizi

Kambing disebut sebagai hewan natrium bioorganik. Natrium bioorganik merupakan elemen penting dalam menjaga persendian dan kelenturan. Susu kambing dapat digunakan sebagai pengobatan untuk memelihara dan meregenerasi sistem saraf yang mengalami over-taxed. Susu kambing sangat bergizi. Hampir 35% kalsium dari kebutuhan harian kita terpenuhi setelah minum segelas susu kambing. Susu kambing juga mengandung jumlah fosfor yang tinggi, Vitamin B12, protein dan kalium.

9. Low Toxic

Susu sapi banyak dipompa melalui pemberian hormon pertumbuhan sapi seperti bovine somatropin yaitu hormon khususuntuk meningkatkan produksi susu dengan cara tidak wajar (disuntikan).susu kambing diproduksi dengan cara normal dan wajar. Penyuntikan sapi dengan Hormon bovine somatropin masih menimbulkan kontroversi karena beberapa penelitian menyebutkanterdapat hubungan antara konsusmsi susu dengan resiko kanker terutama bagi wanita yang pra menopouse.itulah sebabnya hormon tersebut dilarang digunakan di jepang,kanada dan seluruh negara eropa

10. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Susu kambing mengandung mineral selenium, mineral yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh manusia agar tetap kuat dan berfungsi secara normal.

Susu Gold Sheep Plus Kolostrum

Kambing etawa/Kambing PE adalah kambing peranakan dari kawin silang antara kambing India yang dibawa oleh penjajah belanda ke indonesia pada masa itu dengan kambing lokal di daerah Purworejo. Dari kambing etawa inilah menghasilkan susu kambing yang mempunyai nilai Gizi tinggi dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit atau sering dikonsumsi sebagai pengganti ASI (umur diatas 6 bulan). GOLDSHEEP adalah salah satu merk produk dari susu kambing etawa.

Susu yang di hasilkan dari peternakan kambing etawa yang dibudidayakan secara organi baik dari faktor makanannya, lingkungan yang jauh dari polusi udara bebesa kendaraan dan iklim yang cocok yaitu di sekitar gunung merapi. (*).