Peringati Hari Ibu, Ribuan Anak PAUD di Kutim Antusias Ikuti Senam

KRONIKKALTIM.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Bunda Paud Kutim Encek Ur Firgasih mengikuti senam sehat bersama dalam peringatan hari ibu ke 91 di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Sabtu, (14/13/2019).

Kegiatan tersebut diikuti anak-anak Paud se-Sangatta dan dirangkai dengan launching program Gerimis (gerakan minum susu) untuk wilayah Sangatta Utara.

“Melalui Gerimis, masyarakat khususnya anak-anak bisa membudayakan minum susu. Demi meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga mendukung tumbuh kembang anak di usia emasnya,” ujar Ismunandar.

Program Gerimis juga diharapakan, mampu memacu semangat belajar anak-anak dengan baik sehingga dapat mempersiapkan masa depan lebih cemerlang dan membangun kejayaan Indonesia, Kutai Timur dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Dikesempatan pagi hari itu, baik Ismunandar, Encek Ur Firgasih maupun Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau mengucapkan, selamat hari ibu ke 91.

Acara peringatan hari berlangsung meriah karena diikuti oleh ribuan anak-anak Paud. Selain itu, acara itu juga disambut antusias. Terbukti sebelum acara dimulai anak anak Paud serta orang tua dan guru Paud sudah siap-siap dengan serangam olahraga mereka masing-masing.

Nampak berbagai macam ekspresi yang ditunjukan anak-anak. Beberapa ada yang serius dan fokus namun ada juga yang sambil bercandaan dengan teman-temannya.

Peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember itu, menurut Ismunandar, merupakan perayaan spesial, karena melalui momen tersebut kita bisa memberikan perhatian lebih terhadap peran seorang ibu dalam keluarga.

Ismunandar mengatakan, kasih Ibu terhadap anaknya tak terhingga sepanjang masa. Karena didikan orang tua dan ibu khususnya, kita semua menjadi pribadi yang kuat dan beradab dalam mengarungi kehidupan hingga saat ini.

“Maka dari itu hormati ibu, sayangi ibu dan cintailah ibu,” tuturnya. (*).