Setelah Disorot, Jalan Rusak di Ruas Jalan Bengalon – Sangkulirang Langsung Dibenahi

KRONIKKALTIM.COM – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan, akhirnya memperbaiki jalan rusak dan berlubang di sejumlah titik ruas Jalan Bengalon – Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim.

Sejumlah alat berat seperti temdem roller, excavator dan buldozer pun diturunkan untuk membenahi kerusakan jalan tersebut.

Sebelumnya, Jalan Bengalon-Sangkulirang sempat menjadi pemberitaan media ini karena mendapat sorotan Anggota Komisi V DPR RI, Irwan. Berselang beberapa hari, setelah disoroti, akhirnya BPJN XII Balikpapan memperbaiknya.

“Alhamdulillah, jalan nasional yang rusak di ruas jalan menuju Sangkulirang sudah ditangani. Saya terus pantau penanganan kerusakannya dengan BPJN XII Balikpapan,” ujar Irwan, mengamini tulisan di akun facebook resminya, Rabu (11/12/2019).

Melalui komunikasi dengan BPJN XII Balikpapan, Irwan menerangkan, peningkatan Jalan Bengalon-Sangkulirang akan terus berlanjut. Secara bertahap, jalan tersebut sedianya terus di bangun sampai mulus.

“Untuk tahun depan, ada paket MYC (multi years contract) di ruas tersebut sepanjang 20 KM, rekonstruksi,” jelas Irwan.

Namun demikian, proyek MYC sepanjang 20 KM yang dimaksud, belum sepenuhnya mampu mencakup Jalan Bengalon – Sangkulirang secara menyeluruh.

“Masih ada sisa 40 KM akan saya usulkan tahun 2021. InsyaAllah sampai 2024 poros Bengalon – Sangkulirang sudah rekonstruksi semua. Bukan hanya ruas itu tetapi seluruh ruas jalan nasional di Kaltim akan saya perjuangkan sekeras-kerasnya untuk bisa tuntas sampai 2024 nanti,” tutur Irwan. (*).