Peduli Kemanusiaan, Hijaber Kutim Community Gelar Donor Darah Bersama HRV dan PMI

KRONIKKALTIM.COM – Hijabers Kutim Community turut menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bersama Hotel Royal Victoria (HRV) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim, aksi sosial ini, digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta, Selasa (10/12/2019).

Dari 86 undangan yang mendaftar sebagai calon pendonor, hanya 40 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah. Adpun hasil donor, diantaranya darah AB sebanyak 2 orang, darah A 12 orang, darah B 13 orang, dan darah O 13 orang.

 

 

Menurut Ketua Hijabers Kutim Community, Munira h, acara donor darah tersebut merupakan program per tiga bulan sekali dari Hotel Royal Victoria Sangatta. Kalaborasi donor darah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah yang diberikan begitu berharga untuk saudara – saudara kita yang membutuhkan. Terima kasih kepada Hotel Royal Victoria dan PMI yang telah melibatkan kami dalam kegiatan donor darah ini,” ujarnya.

Selain donor darah, Hijabers Kutim Community, juga melaksanakan kegiatan lain secara bersamaan. Yakni, menggalang donasi untuk 25 anak yang tengah di rawat di RSUD WA Syharine Samarinda.

“Kami rencana kesana pada tanggal 22 Desember 2019, bertepatan dengan hari ibu. Kami ingin memberikan semangat kepada ibu-ibunya dengan kondisi anaknya yang sedang sakit,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Transfusi Darah Bagian Laboratorium UDD PMI Kutim, Artati Najasalman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Tadi ada sekitar 40-an pendonor. Ini sangat membantu, kebetulan hari ini ada yang kosong. Yaitu darah A kemudian 0, kalau darah B hari ini masih terpenuhi.” pungkasnya. (*).