Peduli Sesama, Bakal Calon Bupati Kutim Ini Bantu Korban Kebakaran Kabo Jaya

KRONIKKALTIM.COM – Bakal Calon Bupati (Cabup) Kutai Timur (Kutim), Agiel Suwarno mengunjungi korban kebakaran di Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Senin (9/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Kaltim inipun menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada para korban kebakaran.

“Semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim ini juga berharap, agar semua warga yang rumahnya hangus terbakar untuk tegar dalam menghadapi musibah tersebut. Menurutnya, pemberian bantuan sebagai bentuk keperduian untuk turut merasakan kepedihan dan kesedihan para korban bencana kebakaran di Kabo Jaya.

 

Para korban membutuhkan bantuan materi sekaligus semangat hidup setelah mengalami musibah. Agiel Swarno dalam hal ini mengatakan, hendaknya bantuan yang disalurkan pada para korban, tidak dinilai secara materi namun lebih pada rasa kepedulian terhadap sesama dan pentingnya saling mengikat silahturahmi dan kebersamaan antar warga.

 

Usai memberikan bantuan, manatan Anggota DPRD Kutim empat priode ini kemudian menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para korban kebakaran.

Tak ada yang begitu istimewa berkaitan Pilkada Kutim dalam obrolan di sore hari itu. Ia hanya menekankan, agar kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah secara sekejab itu dapat menjadi pelajaran guna menjaga kondisi lingkungan rumah menjadi lebih aman.

Warga juga diingatkan, agar selalu berhati-hati dalam sambungan listrik di rumah dan menjaga penggunaan kompor gas agar tidak menjadi penyebab kebakaran di pemukiman warga. (*).