Jalan Poros Rantau Pulung Rusak, Ismunandar: Segera Diperbaiki

KRONIKKALTIM.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim untuk segera meninjau kondisi Jalan Posros Rantau Pulung, khususnya di titik jalan yang kini tengah menggalami kerusakan.

Jalan Poros Rantau Pulung dinilai cukup meprihatinkan lantaran terdapat bagian jalan yang amblas hingga memakan hampir separuh badan jalan. Kondisi ini membuat kendaraan yang ingin melintas hanya bisa melalui jalan satu arah secara bergantian.

“Saya cukup kaget dalam perjalanan dari Sangatta ke Rantau Pulung hanya 45 menit kini menjadi lambat menempuh waktu bisa 1 Jam. Dalam hal ini, Dinas PU Kutim akan segera turun kelapangan untuk memperbaiki jalan. Alokasi anggaran di 2020 akan dipersiapkan,” ujar Ismunandar saat menghadiri Tablig Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Masalap Raya Kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (7/12/2019).

Ismunandar menilai, akses Jalan Poros Sangatta ke Rantau Pulung menjadi salah satu jalan utama warga. Jika dibiarkan jalan yang cukup berlubang dapat membuat pengendara roda dua maupun empat celaka.

“Kita akan segera memperbaikinya di 2020 untuk mengantisipasi jika ada korban berjatuhan. Intinya jalan ini harus ditingkatkan kualitasnya, terutama dengan aspal jalan yang mulus,” tutup Ismu yang didamping Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih dan Camat Ranpul Mulyono. (Humas)