Bisa Mewakili Kaltim di LIDA Nasional, Wakil Bupati Kutim Janjikan Hadiah Tiket ke Bali

KRONIKKALTIM.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memberikan motivasi dan semangat kepada 22 kontestan aduisi Kutim yang akan mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tingkat provinsi di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat pelepasan, Kasmidi menjanjikan reward atau hadiah berupa tiket jalan-jalan ke Bali, untuk dua peserta terbaik Kutim yang bisa lolos audisi mewakili Provinsi Kaltim ke tingkat nasional.

“Harapannya, ada perwakilan Kutai Timur yang bisa tampil di panggung nasional dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai bersama,” ujar Kasmidi, Jumat (6/12/2019).

Seluruh peseta sebelumnya telah melalui proses seleksi audisi LIDA tingkat kabupaten di Sangatta. Mereka yang dilepas di Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi akan langsung bertemu dengan juri tingkat nasional pada audisi LIDA yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Balikpapan, Minggu (8/12/2019).

Bagi Kasmidi, duta-duta Kutim di bidang tarik suara LIDA untuk menguji kemampuan di ajang nasional merupakan sebuah kebanggaan. Putra putri perwakilan terbaik Kutim, juga akan menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya untuk ikut berprestasi.

Apalagi, lanjut Kasmidi, di antara puluhan perwakilan yang berangkat, ada pula perwakilan dari Kecamatan Teluk Pandan.

“Itu artinya, duta-duta kita dari kecamatan pun tak kalah dengan yang di ibukota kabupaten,” turturnya.

Sebelumnya, Koordinator Panitia Peserta Liga Dangdut dari Kutim, Andi Muliani mengatakan 22 peserta yang diikutkan audisi LIDA di Balikpapan, merupakan peserta terbaik hasil seleksi sebelumnya.

“Mereka akan tampil Minggu (8/12/2019). Kami mohon doanya agar bisa lolos audisi,” ujarnya. (*).