Kebakaran Rumah di Dermaga Sangkulirang, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

KRONIKKALTIM.COM – Disaat Mahmud (55), warga Jl Yos Sudarso, Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur (Kutim), sedang memasang listrik freezer, tempat pembeku es, Jumat (29/11/19) pukul 16.30 Wita, dikejutkan oleh kobaran api yang almenyala-nyala di terminal saluran kabel listrik.

Hanya berselang beberapa saat, akhirnya api mulai membesar dan membakar sebuah bagunan rumah beserta isinya di Dermaga Sangkulirang. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho menerangkan kronologis kejadian tersebut. Dijelaskan, kala itu, Mahmud bermaksud untuk menampung es batu yang sudah masuk di bangunan dermaga tersebut.

Kanit Reskrim Andi Dedi Khasram menambahkan, barang yang ikut terbakar dalam dermaga itu adalah kulkas produksi es batu 13 unit, freezer 3 unit, dan 1 set mesin penggiling es batu.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas PMK Sangkulirang tiba di lokasi. Pasukan itu datang berasama personil Polsek Sangkulirang. Dengan dibantu masyarakat setempat, api dapat dipadamkan pada pukul 17.00 Wita.

“Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik,” ungkap kapolsek. (*).