Borneo FC Tundukan PSS di Stadion Maguwoharjo

KRONIKKALTIM.COM – Kemenangan 1-0 atas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019), menjadi momen spesial bagi pelatih Borneo FC, Mario Gomez.  Pasalnya, saat itu kondisi Borneo sangat tidak ideal.

Sebanyak 10 pemain penting Borneo tidak bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut. Alhasil, Gomez harus berfikir ekstra keras untuk mencari solusi agar kekuatan tim tidak tereduksi.

“Kami sangat senang dengan hasil pertandingan malam ini. Kami bisa menang di sini dan sulit karena PSS merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang,” kata Gomez usai pertandingan.

Memainkan nama-nama muda dipilih Gomez untuk menjadi solusi di partai itu., seperti Ilham Syah yang menjalani debut di Liga 1 2019. Opsi tersebut pun berhasil.

“Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka bermain dengan bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain saya,” tutur eks asisten pelatih Inter Milan itu.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Borneo mengoleksi 45 poin dari 11 kemenangan, 12 hasil imbang, dan lima kali kekalahan.